Kamis, 22 Oktober 2009

Debu Di Catatanku

Blogger's lover, Hari tepat dimana ujian mid semester 5 sesi akhir dilakukan. Ulangan terakhir adalah Bahasa Indonesia. Mudah bagi orang yang mampu, dan Mudah bagi orang yang tahu.

Blogger Lovers, sebenarnya bukan itu yang ingin aku ceritakan. Melainkan tentang seseorang yang mungkin dia berhasil memecahkan fikiranku. Session yang harus aku lakukan saat ini adalah “bagaimana kita bisa menghilangkan jejak seseorang selayaknya debu”.

Seperti yang kita ketahui debu adalah partikel padat kecil yang ukuran diameternya kurang dari 500 mikrometer. Kecilnya benda ini dapat menyamarkan mata orang yang melihatnya. Sosok yang sering dianggap sebagai pengganggu kesehatan ini lebih sering dimusnahkan dan fuuuuhhhht dia bisa hilang dengan sekejap karena angin.

Begitu mudahnya jejak lukisan debu itu bisa hilang, tak sama seperti apa yang aku harapkan. Tak sama seperti yang aku inginkan. Mengapa dia tak seperti debu, mengapa dia tak bisa semudah itu aku lupakan..

Debu yang tanpa digenggam bisa saja bisa lenyam hanya dengan satu tiupan.Mengapadia tak bisa musnah meski sudah ada niatan. ''Innama a'malu binniyah'' semakin aku coba semakin sakit rasa rindu ini menyiksaku.

Masih ingat soal no.4 B. Indonesia yang mengharuskanku membuat 1 puisi berirama
dan ini aku tulis untuknya, hanya tercipta untuknya

''Kepadamu...
aku ingin bisa mengadu
Kepadamu...
aku ingin meluapkan rindu
Kepadamu...
aku berkasih menuai syahdu
Dan hanya kepadamu...
Aku ingin semua menjadi padu''

Pesan untuk semua blogger, '' hargai waktu kamu bersama dia, bisa jadi dia tak selamanya disampingmu. Dikala dia sudah pergi, kau akan merasakan bahwa dia bukanlah debu yang mudah saja lenyap dari hadapanmu. Dikala kau ingin dia kembali, bukan debu yang sama yang datang, melainkan debu-debu lain yang menggantikannya.. dan belum tentu debu yang kau maksud, bisa kau temukan kembali''..

3 komentar:

  1. Hem . . . inged selalu mencoba n hargai waktumu sekarang dengan si Dia (orang yang udah ada disampingmu). jangan kamu bandingkan yang lama dengan yang baru, tapi kamu coba melngkapi yang baru dengan rasa ikhlas

    BalasHapus
  2. ikhlas itu adalah ilmu agama yang paling sulit.. tapi aku akan coba tuk buat dia bahagia..

    BalasHapus
  3. tpi neh yg ksih comment koq yg bwt crita cehhh????

    lo mw ksih psen truh di postingan za!!!!

    laen kli low dah banyak critanya, bwt link za lbih nigirit tempat.......

    BalasHapus