Sabtu, 24 Oktober 2009

Rossi Bersiap untuk Gelar Juara Dunia


Pebalap Italia, Valentino Rossi bersiap untuk memastikan diri mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10) ini.

Pebalap tim Fiat Yamaha ini hanya butuh posisi empat besar di Sepang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh. Tampaknya hal ini bukan sesuatu yang mustahil buat The Doctor, apalagi di kualifikasi, Sabtu ia mampu meraih pole position.

Rossi mencatat waktu tercepat 2 menit 00.518 detik, lebih cepat 0.569 detik di muka pesaing sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo di posisi kedua. Rossi sekaligus memecahkan rekor tercepat yang sempat dicatatnya tiga tahun lalu.

"Target saya dalah mencatat waktu di bawah 2 menit 1 detik dan untuknya di lap terakhir, saya mampu menembusnya. Sayangnya dashboard saya saat itu tidak berfungsi," ungkap Rossi. "Saya sempat melihat waktu saya 2 menit 00.5 detik (di layar monitor). Saat itu saya berpikir seseorang telah mengalahkan saya. Namun akhirnya saya tahu itu ini waktu saya dan saya sangat senang."

Rossi juga mengatakan akan berlomba dengan sabar dan hati-hati serta menghindari risiko. "Rencana tetap seperti biasa, namun saya harus bersabar karena kami harus mengejar (gelar juara dunia)," lanjut Rossi. "Motor saya berjalan baik dan kami butuh mengawali lomba dengan baik dan memacu lebih cepat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar